Peta
Gambar
Lembaga
Nama Madrasah | : | MAN ALOR |
---|---|---|
Kepala Madrasah | : | JAKA RIA JAKA,S.Pd |
Jenjang | : | MA |
NPSN | : | 50222651 |
NSM | : | 131153050001 |
Visi | : | VISI merupakan gambaran atau tujuan suatu lembaga atau perusahaan dimasa depan, sedangkan MISI adalah cara untuk mencapai tujuan tersebut dan kadangkala misi perlu dirubah sedemikian rupa jika visi belum tercapai a. Ketika seseorang atau sekelempok orang ingin mendirikan suatu organisasi,perusahaan atau lembaga pendididkan maka biasanya para pendiri akan menggagas impian atau tujuan yang ingin dicapai b. Visi dan misi harus dituangkan dalam bentuk tulisan agar seluruh pihak mengetahui apa yang menjadi tujuan dari sebuah organisasi,perusahaan atau lembaga –lembaga pendididkan untuk meyakinkan orang tentang langkah-langkah mencapai target c. Visi berupa cita-cita jangkah panjang dan berorientasi kedepan dan bersifat permanen yang tidak biasanya dirubah karena berkaitan dengan kredibilitas dan konsistensi organisasi atau lembaga tersebut d. Misi biasanya dapat dirubah ketika misi tersebut dianggap gagal e. Visi biasanya terdiri dari satu deret kalimat atau poin yang jelas,padat dan mewakili segalanya sedangkan misi,biasanya terdiri dari beberapa kalimat penjabaran atau poin yang lebih banyak. VISI MISI MAN 1 ALOR VISI : MEMBENTUK INSAN TERDIDIK YANG BERIMAN DAN BERTAQWA KEPADA ALLAH SWT BERAHLAK MULIA SERTA MENGUASAI ILMU PENGETAHUAN DAN TEKHNOLOGI |
Misi | : | MISI: 1. MENUMBUH KEMBANGKAN LINGKUNGAN DAN PERILAKU RELIGIUS SEHINGGA PESERTA DIDIK DAPAT MENGAMALKAN DAN MENGHAYATI AGAMA SECARA NYATA 2. MENUMBUH KEMBANGKAN PERILAKU TERPUJI DAN PRAKTIK NYATA SEHINGGA PESERTA DIDIK DAPAT MENJADI TELADAN BAGI TEMAN DAN MASYARAKAT 3. MENCIPTAKAN LINGKUNGAN MADRASAH YANG SEHAT SEKALIGUS SEBAGAI MINIATUR MASYARAKAT ISLAMI DAN MENJADIKAN MADRASAH SEBAGAI LABORATORIUM KEAGAMAAN 4. MENGEMBANGKAN POTENSI PESERTA DIDIK YANG UNGGUL MELALUI PEMBELAJARAN YANG BERMAKNA DAN PROFESIONAL DENGAN MENJELASKAN DAN MENERAPKAN PENGETAHUAN FAKTUAL, KONSEPTUAL DAN PROSEDURAL UNTUK MEMECAHKAN MASALAH 5. MENGEMBANGKAN POTENSI AKADEMIK DAN NON AKADEMIK PESERTA DIDIK SECARA OPTIMAL SESUAI BAKAT DAN MINAT MELALUI PROSES PEMBELAJARAN BERMUTU 6. MENDAYAGUNAKAN KETENAGAAN DAN SUMBER DAYA SERTA SARANA PRASARANA YANG DIMILIKI SECARA MAKSIMAL 7. MENGEMBANGKAN MATERI YANG DIPELAJARI SECARA MANDIRI DAN BERTINDAK SECARA EFEKTIF DAN KREATIF SERTA MAMPU MENGUNAKAN SESUAI KAIDAH KEILMUAN MELALUI PENGOLAHAN, PENALARAN PENYAJIAN BAIK RANA KONKRIT DAN ABSTRAK |
Tahun Akreditasi | : | 2016 |
Hasil Akreditasi | : | A |
Jalan/Dusun | : | Imam Bonjol No.5 |
Desa/Kelurahan | : | Kel. BINONGKO |
Kecamatan | : | Kec. TELUK MUTIARA |
Kabupaten / Kota | : | ALOR |
Kode Pos | : | 85815 |
Status | : | Negeri |
Tahun Pendirian Madrasah | : | 1997 |
Email Madrasah | : | manalor1997@gmail.com |
Situs | : | https://man1alor.wordpress.com/ |
Waktu Belajar | : | Pagi |
Siswa
Jumlah Siswa | : | 1147 |
Jumlah Siswa Laki-laki | : | 446 |
Jumlah Siswa Perempuan | : | 701 |
Kurikulum
Kurikulum yang Digunakan | : | 13 |
Jumlah Pelajaran | : | 40 |
Program Unggulan | : | IPA,IPS,BAHASA,AGAMA |
Program Atau Jurusan yang Dimiliki (Khusus Jenjang MA) | : | IPA;IPS;Bahasa;Agama |
GURU/TENAGA KEPENDIDIKAN
Jumlah Guru | : | 62 |
Jumlah Guru Laki-laki | : | 31 |
Jumlah Guru perempuan | : | 31 |
Jumlah Guru ASN | : | 19 |
Jumlah Guru NPASN | : | 43 |
Jumlah Tendik | : | 21 |
Jumlah Tendik Laki-laki | : | 13 |
Jumlah Tendik Perempuan | : | 8 |
Jumlah Tendik ASN | : | 4 |
Jumlah Tendik NPASN | : | 17 |
Jumlah Tendik NPASN | : | 17 |
Guru Sertifikasi | : | 10 |
Guru Belum Sertifikasi | : | 52 |
SARPRAS
Jumlah Ruang Kepala | : | 1 |
Jumlah Ruang Guru | : | 2 |
Jumlah Ruang TU | : | 1 |
Jumlah Ruang Kelas | : | 31 |
Jumlah Laboratorium | : | 1 |
Jumlah Masjid / Musola | : | 1 |
Jumlah Aula | : | 1 |
Jumlah Perpustakaan | : | 1 |
Jumlah Kantin | : | 1 |